Cara Menghilangkan Bekas Noda Double Tape di Tembok

Ketika kamu ingin menempelkan dekorasi di dinding maka double tape bisa digunakan untuk menempel poster, merapihkan kabel dan lain sebagainya. Namun, ketika ingin melepas double tape terkadang hal tersebut menyisakan noda atau bekas. Artikel ini akan membahas menghilangkan double tape di tembok.

Penyebab Double Tape Memberikan Bekas Noda di Tembok

Ada beberapa alasan mengapa selotip dua sisi dapat meninggalkan bekas di dinding. Terkadang, double tape tidak cukup kuat dan selotip terlepas dari dinding. Di lain waktu, double tape mungkin terlalu lengket dan menarik cat atau wallpaper dari dinding saat dilepas.

Apakah Lakban atau Double Tape Bisa Memberikan Noda Pada Tembok Rumah?

Selotip dan Double Tape dapat menyebabkan noda pada dinding. Noda akan lebih terlihat pada dinding berwarna terang, dan mungkin sulit dihilangkan.

Bagaimana Cara Melepaskan Double Tape di Tembok?

Untuk melepaskan double tape di dinding, kamu perlu menggunakan pisau dempul atau silet. Pertama, kamu perlu memanaskan perekat dengan pengering rambut. Selanjutnya, kamu harus perlahan-lahan mengupas selotip dari dinding dengan pisau dempul atau silet.

Bahan dan Alat Digunakan untuk Menghilangkan Bekas Double Tape Tembok

Ada beberapa bahan berbeda yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas double tape pada tembok. Pisau dempul dapat digunakan untuk mengikis bekas dinding dengan lembut. Pembersih khusus juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas dengan menggosok permukaan dinding secara perlahan.

Jika kedua metode ini tidak berhasil, maka kamu dapat mencoba menggunakan pengering rambut pada pengaturan tertinggi. Pegang pengering rambut dekat dengan bekasnya dan gerakkan sampai bekasnya mulai menghilang.

Bagaimana cara menghilangkan bekas double tip di tembok?

Untuk menghilangkan bekas double tape pada dinding ada beberapa cara, antara lain:

1. Menggunakan air panas

Jika kamu memiliki bekas selotip dua sisi di dinding , kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan air panas. Pertama, isi mangkuk dengan air panas dan pegang. Kemudian, gunakan kain bersih untuk menggosok bekasnya dari dinding.

2. Menggunakan Campuran Air, Cuka, dan Sabun

Untuk menghilangkan bekas selotip dua sisi dari dinding, campurkan air, cuka, dan sabun dengan perbandingan yang sama. basahi kain dengan campuran tersebut dan gosok bekasnya sampai hilang.

3. Menggunakan Pengering Rambut

Jika kamu pernah menggunakan selotip dua sisi, maka kamu tahu betapa sulitnya menghilangkan bekas selotip dari dinding. Pengering rambut adalah cara cepat dan mudah untuk menghilangkan bekas tersebut.

Cukup pegang pengering rambut ke bekasnya dan panaskan selama beberapa detik. Panas akan menyebabkan perekatnya mengendur dan bekasnya akan segera lepas.

4. Menggunakan pisau dempul

Kamu dapat mengilangkan double tip dengan menggunakan pisau dempul. Pertama, masukkan pisau dempul dengan lembut di bawah tepi selotip.

Setelah kamu memiliki celah kecil, perlahan dan hati-hati lepaskan selotip dari dinding. Jika ada sisa perekat yang tertinggal, kamu dapat menggunakan kain lembab untuk menghilangkannya.

5. Menggunakan benang tipis

Jika kamu perlu menghilangkan bekas double tape dari dinding, benang tipis bisa membantu. Cukup ikatkan benang di sekitar double tape dan tarik. Noda tersebut akan terlepas dengan mudah.

6. Menggunakan alkohol gosok

Kamu dapat menggunakan alkohol gosok untuk menghilangkan bekas double tape. Cukup oleskan alkohol gosok ke bola kapas atau kain dan gosokkan di atas bekasnya. Alkohol akan melarutkan perekatnya, dan bekasnya akan langsung hilang.

7. Menggunakan bensin atau minyak tanah

Kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan bensin atau minyak tanah. Pertama, rendam bola kapas dalam bensin atau minyak tanah. Kemudian, gosokkan bola kapas di atas bekas double tape. Bekas tersebut akan terlepas dengan mudah.

8. Menggunakan aseton

Jika kamu memiliki bekas double tape di dinding, kamu dapat menggunakan aseton untuk menghilangkannya. Aseton adalah pelarut yang kuat dan akan melarutkan perekat, sehingga mudah dibersihkan.

9. Menggunakan adhesive remover

Kamu dapat menggunakan bahan kimia khusus untuk menghilangkan perekat bekas doube tape. Pertama, basahi kain bersih dengan penghilang perekat. Kemudian, gosokkan kain dengan lembut di atas bekas double tape sampai hilang.

10. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Untuk menghilangkan bekas selotip dua sisi dari dinding, oleskan sedikit minyak kayu putih ke bekasnya menggunakan kain bersih. Gosokkan minyak ke dalam bekas tersebut sampai hilang.

11. Menggunakan air sabun untuk menghilangkan bekas double tape di tembok

Kamu dapat menggunakan air sabun untuk menghilangkan noda bekas double tape di tembok. Cukup campurkan sabun dan air bersama-sama dan gosok bekasnya dengan spons atau kain.

Pertanyaan Terkait Bekas Double Tape di Tembok

1. Apakah double tape merusak tembok?

Tidak, selotip dua sisi tidak akan merusak dinding. Tetapi apabila dicabut, kemungkinan akan memberikan bekas pada dinding atau tembok.

2. Apakah double tape merusak cat dinding?

Tidak, selotip dua sisi tidak akan merusak cat dinding.

3. Bagaimana cara melepas double tape pada pintu?

Untuk melepaskan selotip dua sisi pada pintu, kamu bisa mengikut langkah-langkah berikut, pertama, kupas kembali salah satu sudut selotip.

Kemudian, dengan menggunakan pengering rambut pada pengaturan panas sedang, pegang pengering rambut dekat dengan tepi selotip yang masih menempel pada pintu. Panas akan menyebabkan perekatnya mengendur dan kamu seharusnya bisa perlahan-lahan melepaskan selotip dari pintu.

3. Bagaimana cara melepas double tape pada kaca?

Utuk melepaskan selotip dua sisi pada kaca, kamu perlu menggunakan silet atau pisau tajam. Geser pisau dengan lembut di bawah selotip dan angkat dari kaca.

Jika ada sisa perekat yang tertinggal di kaca, kamu dapat menggunakan pelarut seperti alkohol gosok untuk menghilangkannya.

4. Bagaimana cara menghilangkan double tape hitam di Tembok?

Untuk melepaskan selotip hitam dua sisi di dinding, mulailah dengan mengupas kembali sudut selotip. Kemudian, gunakan jari kamu atau pisau dempul untuk perlahan-lahan mengangkat selotip dari dinding.

Jika selotipnya tahan, kamu dapat mencoba menggunakan pengering rambut untuk memanaskan perekat dan membuatnya lebih mudah dilepas. Setelah selotip dilepas, gunakan kain lembab untuk menyeka residu.

5. Apakah double tape bisa menempel di dinding?

Ya, selotip dua sisi bisa menempel pada dinding.

6. Double tape dinding digunakan untuk apa?

Double tape dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk menahan poster dan dekorasi lainnya, menggantung gambar dan karya seni, dan mengamankan kabel. Ini juga sering digunakan di kantor dan ruang kelas untuk membuat batas sementara atau untuk menunjuk area untuk kegiatan tertentu.

7. Apakah double tape tahan air?

Selotip dua sisi tidak tahan air, jadi pastikan untuk menempelkan double tape pada permukaan yang kering.

Gebyar Property merupakan agen properti terpercaya, telah membantu puluhan konsumen mendapatkan rumah yang tepat. Berminat dengan project yang kami pasarkan? Silahkan klik link disini! Atau Whatsapp kami disini!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isi Form Berikut Dapatkan Promo dan Konsultasi Gratis