Makin Betah! 7 Tips Dekorasi Apartemen Tercinta

Kebanyakan orang pasti menginginkan hunian yang lapang, nyaman, dan bersih. Salah satunya mungkin impian Anda untuk memiliki apartemen yang selalu membuat Anda betah dan produktif ketika tinggal di dalamnya. Artikel ini akan membahas tips dekorasi apartemen.

Tips Dekorasi Apartemen

Tips Dekorasi Apartemen 

1. Pencahayaan maksimal

Salah satu cara untuk membuat ruang Anda terasa lebih lapang adalah dengan meningkatkan cahaya atau penerangan di dalamnya. Anda bisa melakukannya dengan memasang jendela yang besar untuk memasukkan cahaya alami.

Selain itu, Anda juga bisa memasang berbagai jenis lampu di setiap ruangan, seperti lampu gantung, lampu dinding, atau lampu lainnya pada langit-langit. Hal ini akan membuat pandangan Anda terasa lebih luas dan membuat ruangan terasa lebih lapang.

2. Pilih furniture multifungsi

Ketika kita memiliki ruang yang terbatas, kita harus bisa kreatif dan cerdas dalam memilih furniture yang akan digunakan. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan memilih furniture yang multifungsi.

Misalnya, Anda bisa mencari meja makan yang dapat digabungkan dengan kabinet atau yang dapat dilipat. Atau tempat tidur yang dapat digunakan sebagai sofa atau meja kerja saat tidak digunakan. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat tempat dan tetap menyimpan banyak barang di dalam apartemen Anda.

3. Isi dengan furnitur sesuai ukuran ruangan

Selain memilih furniture yang multifungsi, Anda juga harus memperhatikan ukuran furniture yang digunakan. Jika Anda tinggal di apartemen yang tidak begitu luas, mungkin lebih baik memilih ukuran furniture yang lebih kecil.

Misalnya, pilih sofa yang hanya bisa digunakan oleh 3-4 orang, daripada menggunakan sofa yang besar namun membuat ruangan terasa sempit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan matras bertingkat di kamar tidur Anda, ini akan membuat kamar tidur Anda terasa lebih lega.

4. Minimalisir sekat antar ruang

Seringkali kita dengar istilah “open space” yang digunakan dalam mendekorasi ruangan. Dengan meminimalisir sekat antar ruang, Anda dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Hal ini sangat berguna jika Anda hanya memiliki apartemen berukuran studio.

Namun, jika Anda masih membutuhkan sekat pemisah, Anda bisa menggunakan opsi lain seperti tirai, kaca, atau panel kayu yang dapat digeser. Hal ini dapat membantu Anda menjaga privasi sambil tetap membuat ruangan terlihat luas dan tidak sempit.

5. Hadirkan tanaman hias

Untuk membuat apartemen Anda terasa sejuk, asri, dan nyaman, Anda bisa menambahkan tanaman hias ke dalam ruangan.

Namun, pastikan untuk memilih tanaman yang ukurannya sesuai dengan ruangan Anda, jangan terlalu besar sehingga justru membuat ruangan terasa sempit.

Warna hijau atau terang dari tanaman hias yang Anda taruh juga dapat menambah suasana hidup di ruangan. Apakah Anda memiliki tanaman hias favorit? Tambahkan tanaman tersebut di apartemen Anda dan rasakan perbedaannya.

6. Pilih palet warna terang dan netral

Anda harus mempertimbangkan palet warna interior dan cat dinding yang digunakan. Untuk membuat kesan minimalis, Anda bisa memilih warna yang terang dan netral.

Misalnya, Anda bisa menggabungkan beige, putih, dan hitam atau abu-abu, hitam, dan putih. Palet warna ini akan membuat ruangan terasa lebih luas dan modern. Namun, pastikan untuk memilih warna yang Anda sukai dan cocok dengan karakter Anda.

7. Dekorasi dinding estetik dan vertikal  

Terakhir, tips dekorasi apartemen adalah dekorasi dinding estetik dan vertikal. Mencari cara untuk menyimpan barang tanpa membuat ruangan terasa sempit? Anda bisa menggunakan lemari dinding berbentuk vertikal.

Lemari dinding ini akan memberikan Anda tempat penyimpanan yang cukup tanpa harus mengambil banyak ruang di dalam apartemen Anda.

Selain itu, lemari dinding juga bisa menjadi dekorasi yang menambah nilai estetika ruangan. Pilihlah desain yang sesuai dengan karakter Anda dan pastikan cocok dengan interior yang ada.

Baca Juga: Strategi Memilih Properti yang Tepat untuk Keluarga Baru

Rekomendasi Apartemen Surabaya Bess Mansion

Jika Anda sedang mencari apartemen yang nyaman di Surabaya, Bess Mansion Apartemen Surabaya adalah salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan.

Apartemen ini menawarkan berbagai tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari studio hingga 2 kamar tidur. Selain itu, fasilitas yang disediakan seperti kolam renang infinity edge, ruang serbaguna, dan keamanan 24 jam juga sangat memadai.

Terletak di Jl. Raya Jemursari, apartemen ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses dari berbagai tempat di Surabaya, serta dekat dengan sekolah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

Tidak hanya itu, Bess Mansion Apartemen juga menawarkan kondisi furnished, semi-furnished, dan unfurnished untuk memenuhi kebutuhan dan budget Anda. Jadi, jika Anda sedang mencari apartemen di Surabaya, Bess Mansion Apartemen adalah pilihan yang tepat untuk Anda pertimbangkan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isi Form Berikut Dapatkan Promo dan Konsultasi Gratis