Jenis Investasi Properti Online Menguntungkan dan Mudah Dijalankan

Jenis Investasi Properti Online

Jenis investasi properti online yang mudah untuk Anda lakukan cukup beragam. Dengan melakukan pilihan properti online tersebut, para pelaku investasi pun akan dapat dengan mudah dalam memperoleh keuntungan.

Banyak kalangan yang beranggapan jika investasi properti itu hanya dapat dilakukan dengan cara menyewakan atau membeli bangunan.

Namun saat ini telah ada terobosan baru yakni investasi online yang tidak mengharuskan para pelakunya untuk membeli rumah dalam menjalankan investasi. Perlu Anda ketahui, properti yang dijualbelikan secara daring ini pun sangat beragam jenisnya. Penasaran apa saja pilihan tersebut? Simak ulasan di bawah ini.

Jenis Investasi Properti Online
millionacres.com

Pilihan Jenis Investasi Properti Online yang Menguntungkan

Perlu Anda ketahui bahwa investasi online adalah keseluruhan kegiatan atau aktivitas yang berhubungan dengan finansial yang diharapkan mampu mendatangkan keuntungan dengan berbasis internet.

Investasi properti online merupakan salah satu instrumen dari investasi online. Siapapun dapat mengakses investasi properti online secara lebih mudah.

Baik perorangan, kelompok hingga lembaga atau perusahaan. Selanjutnya dalam dunia investasi properti online, mata uang yang digunakan adalah mata uang elektronik atau yang populer dengan istilah e-money. Adapun beberapa pilihan investasi properti online antara lain:

Obligasi Properti

Dalam pilihan investasi properti satu ini memang tidak banyak developer yang mengeluarkannya. Investasi properti satu ini banyak dikembangkan oleh PP Properti, salah satunya adalah Badan Usaha Milik Negara.

Melalui jenis investasi online satu ini para investor akan memperoleh banyak bunga yang bersifat tetap yakni sebesar 11,15% dalam setiap tahunnya.

Bunga ini akan dibayarkan per tiga bulan. Perlu Anda ketahui, bahwa obligasi mempunyai jangka waktu tertentu yang akan tercatat pada Bursa Efek Indonesia.

Dana Investasi Real Estate (DIRE)

Pilihan investasi properti online berikutnya adalah DIRE atau Dana Investasi Real Estate. Dalam jenis investasi properti satu ini akan menghimpun dana masyarakat yang selanjutnya akan dikelola serta diinvestasikan pada aset properti, mulai dari tanah, bangunan dan lain sebagainya.

Dalam hal ini DIRE memiliki kewajiban untuk menginvestasikan minimal 80% dari dana yang dikelola, menuju sektor properti. Selanjutnya dana investasi tersebut harus berbentuk aset properti langsung minimal sebesar 50%.

Karena hanya dipasarkan ke investasi institusi, maka bentuk investasi DIRE ini memang cukup jarang dijalankan. Akan tetapi apabila Anda mempunyai perusahaan dengan dana yang cukup besar, investasi ini pun dapat menjadi pilihan.

Beli Saham Developer Properti

Selain melakukan pembelian berbagai produk properti yang dipasarkan para developer, maka Anda juga dapat membeli saham perusahaan properti. Anda dapat membeli saham dari berbagai developer saham.

Akan tetapi saham mempunyai nilai yang naik turun. Dengan demikian, bagi Anda para pemula yang masih awam dengan saham developer properti, maka sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu tentang saham pada manajer investasi.

Pastikan Anda memahami semua resiko serta prospek yang terdapat pada saham tersebut sebelum akhirnya Anda melakukan pembelian saham.

Selain itu, hal penting lain yang harus Anda pahami sebelum membeli saham investasi properti adalah harganya yang naik turun. Maka sebaiknya Anda menjalankan investasi dalam jangka panjang atau menengah, supaya Anda dapat memperoleh keuntungan yang besar.

Jenis-jenis investasi properti online yang dapat Anda jalankan lainnya adalah dana investasi real estate, efek beragunan aset, hingga crowdfunding. Masing-masing investasi properti tersebut selain mampu memberikan keuntungan yang menjanjikan, tentu juga memiliki ketentuan yang dapat dipertimbangkan sebelum menjalankannya.

Join The Discussion

Compare listings

Compare
error: Content is protected !!

Isi Form Berikut Dapatkan Promo dan Konsultasi Gratis