18+ Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu Terbaik

Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang paling vital di rumah, karena menjadi ruangan untuk menerima tamu. Berikut beberapa rekomendasi hiasan dinding ruang tamu.

7 Hiasan Dinding Ruang Tamu dengan Menggambar Dinding

Apabila bosan dengan desain dinding ruang tamu saat ini, kamu bisa menggambar beberapa desain di dinding. Hal tersebut bisa menggambarkan kesukaan serta selera kamu dan memberikan kesan yang lebih segar.

Kamu juga bisa menambahkan mual di dinding agar lebih terlihat dramatis. Apabila kamu tidak yakin dalam menggambar menggunakan tangan, kamu bisa membeli stiker dinding agar lebih praktis dan langsung ditempel.

Berikut beberapa tema gambar dinding yang bisa kamu aplikasikan pada dinding ruang tamu rumah kamu, antara lain:

1. Tema Binatang

Apabila kamu menyukai konsep alam, maka tema binatang bisa kamu aplikasikan pada dinding ruang tamu kamu. Beberapa binatang yang bisa kamu gambar, seperti kupu-kupu, burung, gajah, harimau dan lain sebagainya.

Kamu bisa mengkombinasikan gambar hewan dengan warna cat dinding bernuansa alam seperti warna biru atau hijau.

2. Pemandangan Alam

Selain tema binatang apabila kamu menyukai konsep alam, kamu bisa menggambar pemandangan alam di dinding. Kamu bisa menggambar seperti hutan, air terjun, dan lain sebagainya.

Dengan menggambar pemandangan alam, akan memberikan kesan ruang tamu kamu lebih segar dan terasa lebih nyaman.

3. Gambar Geometri

Kamu bisa membuat pola geometri yang bagus di dinding kamu, seperti kombinasi gambar hexagonal dan lain sebagainya. Pola geometri ini juga bisa dikombinasikan dengan berbagai warna, yang bisa membuat warna terlihat lebih ceria.

4. Kaligrafi

Kaligrafi bisa menjadi salah satu pilihan kamu dalam menghias dinding ruang tamu, kamu bisa menulis beberapa kaligrafi seperti lafadz Allah, lafadz Nabi Muhammad, potongan ayat alquran, potongan hadits dan lain sebagainya. Hiasan ini juga sangat cocok untuk menyambut bulan suci ramadhan.

5. Foto Keluarga

Cara lainnya untuk hiasan dinding di ruang tamu adalah memadukan gambar dengan pemajangan foto keluarga. Kamu bisa menggambar di dinding menyerupai bingkai foto, seperti membuat persegi kemudian kamu hanya perlu menempelkan foto.

Gunakanlah cat warna untuk membuat bingkai foto yang kamu gambar, agar ruangan lebih cerah dan ceria.

6. Unsur Motif Batik

Untuk hiasan dinding ruang tamu selanjutnya adalah motif batik. Kamu bisa menggunakan karya lokal tersebut untuk diaplikasikan pada dinding. Dengan motif batik, dinding kamu akan menjadi lebih menarik dan terlihat ciamik.

7. Lukisan Abstrak

Hiasan Dinding Ruang Tamu Abtrak
Gambar dari Pixabay

Terakhir, hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat hiasan dinding adalah membuat lukisan abstrak. Kamu bisa menggambar sesuka hati kamu tanpa perlu membuat pola, walau pun begitu hal ini akan membuat dinding kamu lebih segar.

13 Hiasan Dinding Ruang Tamu dengan Pajangan Dinding

Berikut beberapa pajangan dinding yang bisa kamu aplikasikan di ruang tamu rumah kamu, antara lain:

1. Lukisan Ukuran Besar

Hiasan Dinding Lukisan Besar
Gambar dari Pixabay

Lukisan besar dengan bingkai akan menjadi salah satu benda yang menarik perhatian, begitu pun apabila di aplikasikan menjadi hiasan dinding di ruang tamu.

Kamu bisa menaruh lukisan dengan berbagai macam jenis gambar seperti lukisan kabah, pemandangan, hewan atau lukisan abstrak.

2. Kata-kata Motivasi

Hiasan dinding selanjutnya adalah pajangan dinding kata-kata motivasi, hal ini akan membuat ruangan kamu lebih keren dan menarik. Kamu bisa menggabungkan beberapa bingkai kata-kata motivasi agar menghasilkan bentuk yang menarik.

3. Hasil Seni Anak

Apabila memiliki anak, kamu bisa menempelkan hasil karya anak seperti gambar ditempel di dinding dengan bingkai. Hal ini tentunya akan memberikan kesan yang menarik dan juga sangat otentik karena merupakan hasil karya anak.

4. Lukisan Rajut

Apabila kamu adalah seorang yang suka dengan gaya bohemian, kamu bisa membuat rajutan yang membentuk lukisan. Hal ini akan membuat kesan vintage di ruangan serta menambah tekstur pada dinding.

5. Rak Dinding Minimalis

Hiasan Dinding Ruang Tamu Rak Gantung
Gambar dari Pixabay

Hiasan dinding selanjutnya adalah rak dinding minimalis atau rak floating, hal ini akan lebih menghidupkan ruangan. Kamu bisa menaruh barang-barang kesukaan kamu seperti action figure, foto keluarga, pot tanaman kecil dan lain sebagainya.

6. Piring Motif

Piring bermotif membuat dinding lebih menarik perhatian, apalagi jika piring yang dipasang merupakan piring antik dengan motif yang cantik. Tentunya piring tersebut dapat menjadi hiasan dinding yang menarik sekaligus unik.

Peralatan makan lainnya seperti sendok, garpu dan lainnya bisa digunakan juga sebagai hiasan dinding. Untuk menambah kesan estetik kamu hanya perlu mengecat bagian tertentu pada sendok atau pun dinding, kemudian sendok ditempelkan pada dinding.

7. Kaca Hexagonal

Rak kaca berbentuk hexagonal bisa menjadi salah satu pilihan hiasan dinding. Bentuk hexagonal sendiri memiliki keunikan dan memberikan kesan modern.

8. Lukisan Minimalis di Dinding

Selain lukisan dengan ukuran besar, kamu bisa memajang lukisan minimalis dengan bingkai di dinding ruang tamu. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki konsep ruang tamu minimalis.

Pada umumnya lukisan minimalis hanya berupa lukisan goresan atau guratan garis. Tentunya lukisan minimalis ini bisa kamu buat sendiri menggunakan kanvas atau kertas yang dibingkai.

9. Meletakan Cermin

Kamu bisa dengan mudah meletakan cermin di ruang tamu, baik diletakan dengan cara disandarkan atau digantung di dinding ruang tamu.

Sangat cocok untuk ruangan dengan konsep minimalis, dimana cermin bisa memantulkan cahaya matahari yang masuk, memberikan kesan ruangan luas dan kesan bersih.

Selain itu cermin di ruang tamu, bisa memudahkan kamu melihat kerapihan pakaian sebelum pergi bekerja atau jalan-jalan.

10. Pot Tanaman

Kamu bisa mengfungsikan rak gantung sebagai rak tanaman, dimana kamu bisa menyimpan pot tanaman. Tanaman yang bisa kamu taruh pada rak tersebut seperti kaktus, sculent dan jenis tanaman indoor lainnya.

11. Kerajinan Tangan Tradisional

Kerajinan tangan tradisional bisa kamu manfaatkan juga sebagai hiasan dinding untuk mempercantik ruang tamu minimalis. Kamu juga bisa memanfaatkan souvenir lainnya yang kamu dapatkan pada saat traveling untuk hiasan dinding.

12. Memasang Kain Tradisional

Indonesia sangat terkenal dengan kerajinan tangannya, salah satunya adalah kain tradisional. Banyak sekali kain tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan kain tradisional yang di gantung di dinding akan membuat ruang tamu kamu lebih menarik dan lebih eye catching.

13. Ukiran Kayu Tradisional

Hiasan dinding ruang tamu terakhir adalah ukiran kayu tradisional. Kerajinan ukiran kayu ini dapat kamu jumpai di berbagai daerah di Indonesia.

Kamu bisa menyesuaikan ukiran kayu tradisional dengan konsep ruang tamu dan juga dekorasi serta furnitur yang ada di ruangan.

Gebyar Property merupakan agen properti terpercaya, telah membantu puluhan konsumen mendapatkan rumah yang tepat. Berminat dengan project yang kami pasarkan? Silahkan klik link disini! Atau Whatsapp kami disini!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isi Form Berikut Dapatkan Promo dan Konsultasi Gratis