8+ Inspirasi Cat Rumah Warna Orange Kombinasi Terbaik

Cat dinding rumah merupakan salah satu yang bisa mencerminkan sifat pemiliknya. Maka akan sangat penting untuk memilih warna yang tepat. Cat Warna Rumah Orange Kombinasi bisa menjadi pilihan kamu untuk mewarnai dinding.

Warna orange melambangkan keceriaan, semangat dan keratif. Maka, akan sangat cocok apabila dijadikan sebagai warna dinding rumah

Sifat Warna Orange

Sebelum mengaplikasikan cat rumah warna orange kombinasi dengan warna lainnya. Akan lebih baik kamu mengetahui sifat atau kesan yang ditimbulkan oleh penggunaan warna orange.

Warna orange memiliki kesan kreatif, bahagia, semangat dan kepercayaan diri. Biasanya perusahaan yang memiliki budaya kerja kreatif, semangat serta kreativ memakai warna ini sebagai salah satu identitas.

Manfaat dari warna terang seperti orange untuk dinding rumah, apalagi bagian luar adalah warna terang seperti orange tidak menyerap panas. Berbeda dengan warna gelap yang mudah menyerap panas.

Dengan pemilihan warna orange sebagai warna dinding luar, kamu akan membuat rumah lebih sejuk dan dingin.

4 Campuran Warna Orange

Warna memiliki tiga jenis yaitu primer, sekunder dan tersier. Untuk warna primer adalah warna yang tidak perlu mencampurkan warna lain.

Sedangkan, warna sekunder merupakan campuran dua warna primer. Terakhir untuk warna tersier merupakan campuran warna sekunder dengan primer atau warna sekunder dengan sekunder.

Orange sendiri termasuk kedalam warna sekunder, karena merupakan gabungand dari dua warna primer yaitu merah dan kuning.

Berikut merupakan beberapa campuran atau jenis lainnya dari warna orange, antara lain:

1. Polimer Clay

Warna Polimer Clay merupakan warna orange yang hampir menyerupai coklat. Untuk mendapatkan warna ini kamu perlu menggabungkan warna. Oleh karena itu Polimer Clay menjadi warna tersier.

Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan warna polymer clay, antara lain:

  • Pertama, Campurkan warna orange dengan merah dengan perbandingan 1:1
  • Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan warna putih dengan perbandingan 1:¼ dengan carmpuran warna awal
  • Terakhir, kamu hanya perlu mencampurkan warna terakhir dengan warna hitam dengan perbandingan 1:⅛.

2. Frosting Orange

Warna orange dari kombinasi ini memiliki warna yang mirip dengan warna worter tua. Merupakan campuran dari beberapa warna seperti orange, kuning, merah, hitam serta putih.

3. Hijau Venom

Selanjutnya kombinasi warna yang bisa kamu dapatkan dari warna orange adalah hijau venom. Cara untuk mendapatkannya sangat mudah yaitu mencampurkan perbandingan 1:1 antara warna orange gelap dan hijau gelap.

4. Mustard Yellow

Terakhir warna yang bisa kamu dapatkan dari campuran warna orange adalah Mustard Yellow. Dimana untuk mendapatkannya cenderung mudah yaitu memnggabungkan warna orange terang dengan hijau terang.

Itulah 4 warna yang bisa kamu dapatkan dari campuran dengan warna orange. Apakah sudah memutuskan menggunakan warna orange sebagai pilihan cat rumah?

Apabila kamu tidak ingin mengaplikasikan warna orange di seluruh rumah, kamu bisa mengaplikasikannya di beberapa ruangan. Warna orange akan membuat rumah lebih berwarna dan ceria.

Kami telah merangkum beberapa padu padan warna yang bisa kamu gunakan untuk dinding berwarna orange.

Kombinasi Cat Rumah Warna Orange Anti Norak

Kombinasi Cat Rumah Warna Orange Anti Norak
Gambar dari Pixabay

1. Kombinasi Cat Rumah Warna Orange dengan Kuning 

Mungkin kamu akan berfikir penggunaan warna orange dan kuning akan terlihat mencolok, jika mengkombinasikan kedua warna tersebut.

Akan tetapi apabila kedua warna tersebut bisa diaplikasikan ke dinding kamu, ruangan akan terlihat lebih cerah dan ceria.

Untuk pemilihan furnitur, kamu bisa mengguakan firnitur dengan gaya minimalis dengan warna yang sedikit gelap seperti coklat dan lain-lain.

2. Kombinasi Cat Rumah Warna Orange dengan Warna Biru Tua

Kombinasi Cat Rumah Warna Orange dengan Warna Biru Tua

Warna biru dengan kombinasi orange akan memberikan kesan pemberani dan menyenangkan. Kamu bisa mengaplikasikan kedua warna tersebut untuk ruangan kamar tidur anak mau pun ruang keluarga.

Kombinasi warna biru yang gelap dan warna orange yang terang, akan membuat suasana rumah terlihat berbeda dan berwarna.

3. Kombinasi Cat Rumah Warna Orange dengan Warna Merah

Perpaduan antara merah dan orange akan memberikan kesan terang pada rumah kamu. Apabila kamu mengaplikasikannya ke ruangan maka akan terkesan tidak membosankan. 

Selain tidak membosankan, warna ruangan dengan kombinasi warna merah dan orange akan terasa terang.

4. Kombinasi Warna Orange dengan Motif yang Kreatif

Kamu bisa menggunakan banyak motif untuk dinding warna orange. Ruangan tamu bisa menempelkan berbagai macam hiasan dinding.

Salah satu hiasan dinding yang bisa kamu tempelkan pada dinding dengan warna orange adalah motif segi enam. Dengan motif segi enam yang disusun dengan tepat kamu akan melihat motif seperti sarang lebah.

5. Kombinasi Warna Orange dengan Warna Biru Muda

Biru muda memiliki kesan bersahaja, sangat cocok dengan kombinasi warna orange yang cerah. Hal tersebut akan membuat perpaduan yang unik dimana akan menghadirkan rasa lembut serta mencolok juga.

Dengan menambahkan wallpaper seperti motif bunga atau motif lainnya, masih bisa selaras dengan warna kombinasi tersebut.

6. Kombinasi Warna Orange dengan Warna Hitam

Kombinasi warna antara hitam dan orange akan memperlihatkan warna yang kontras, hitam memiliki kesan gelap sedangkan orange memiiliki kesan cerah.

Namun, dengan menggabungkan antara warna orange serta hitam, akan membuat dinding rumah kamu tidak membosankan.

Kombinasi ini juga sangat cocok untuk kamu yang menyukai gaya minimalis untuk rumah, Karena kombinasi warna tersebut dapat memunculkan juga kesan elegan.

Jangan lupa, untuk menambahkan interior dengan warna orange, agar semua interior lebih menyatu dengan kombinasi warna orange dan warna hitam.

7. Kombinasi Warna Orange dengan Warna Peach

Kombinasi warna orange selanjutnya sangat cocok untuk kamu yang feminim. Kamu bisa mempadupadankan warna orange dengan warna peach.

Kedua warna tersebut apabila digabungkan akan memberikan kesan yang hangat dan memunculkan kesan kewanitaan.

Tentunya kedua warna tersebut bisa digunakan untuk mewarnai kamar kamu, agar terlihat lebih girly.

8. Kombinasi Warna Orange dengan Kayu Cerah

Untuk kombinasi ini bisa kamu gunakan untuk dapur dengan gaya minimalis. Kombinasi warna orange dan perabot kayu akan membuat ruangan lebih cerah.

Pilihlah perabot kayu dengan warna yang cerah, jangan memakai perabot dengan warna kayu yang gelap. Apabila menggunakan warna kayu yang gelap, kombinasi dengan warna orange tidak akan enak dilihat.

9. Warna Orange dan Tosca

Terakhir, cat rumah warna orange kombinasi lainnya adalah dengan warna biru tosca. Kombinasi antara warna orange dan warna biru tosca akan menampilkan kesan retro dan mewah untuk ruangan.

Untuk menambahkan kesan retronya kamu bisa meenambahkan beberapa perabot rumah tanggaa dengan warna biru tua atau navy serta menambahkan beberapa perabot kayu.

Gebyar Property merupakan agen properti terpercaya, telah membantu puluhan konsumen mendapatkan rumah yang tepat. Berminat dengan project yang kami pasarkan? Silahkan klik link disini! Atau Whatsapp kami disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isi Form Berikut Dapatkan Promo dan Konsultasi Gratis