Cara Membeli Rumah Baru dengan Harga Termurah

Belajar cara membeli rumah baru? Baca artikel ini & dapatkan tips & trik lengkap dari proses pembelian. Beli rumah impian sekarang!

Cara Membeli Rumah Baru dengan Harga Termurah

Rekomendasi Cara Membeli Rumah Baru

Bagaimana beli suatu rumah atau nilai aset properti dengan harga Termurah dengan nilai kenaikan Berlipat, Menarik untuk dibahas, Berikut adalah beberapa Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli suatu Properti atau Aset.

1. Kebutuhannya Seperti Apa

Kenapa Kebutuhan karena di dalam suatu pembelian ada sebuah Alasan tertentu kenapa sahabat gebyarproperty.com membeli suatu aset atau properti. Umumnya ada dua kebutuhan yang ada di lapangan.

Kebutuhan Hunian

Kebutuhan hunian disini adalah untuk tempat tinggal , untuk jangka panjang. Sehingga sudah memahami atau bahkan sudah tinggal dulu beberapa bulan atau tahun di sekitar baru kemudian Beli Properti. Pada saat memilih hunian pertama dan Jangka Panjang. Sedikit tips mungkin bermanfaat Dekat tempat kerja dan Menyesuaikan Budget yang Ada agar kedepan bisa lebih baik.

Kebutuhan Investasi

Kebutuhan hunian disini untuk investasi hal ini biasanya. Mencari hunian meski agak jauh tidak apa apa. Yang penting akses dan lingkungan dekat kemanapun. Atau Faktor utama yang mempengaruhi keseluruhan Lokasi Lokasi Lokasi dan Lokasi. Bagusnya untuk investasi minimnya project dengan 100 unit akan terus berkembang untuk nilai dari Capital Gain suatu properti.

2. Developer Pengembang Perumahan

Pada saat membeli suatu perumahan pasti sahabat www.gebyarproperty.com juga mengecek juga, beberapa perumahan dengan bebagai developer perumahan. Nah, Untuk itu sahabat gebyarproperty.com juga bisa cek langsung seperti berikut ini.

  1. Situs Sireng  https://sireng.pu.go.id/
  2. Situs Sikumbang. Untuk pengecekan pada situs baru ada yang bisa di akses, ada juga yang masih perlu proses pengajuan.
  3. Ada project sebelumnya yang sudah dibangun, adalah bisa dibuat parameter agar bisa dapat gambaran perumahanya. Meskipun pembelian unit rumahnya dalam masa pembangunan atau progress jalan.
  4. Menanyakan legalitas pada saat hunian baru dibangun adalah suatu tantangan tertentu. Namun umumnya developer belum bisa memberikan dikarenakan lagi proses pengajuan Baik itu ke bagian BPN atau Proses Pengajuan.

Sertifikat lahan juga masih perlu proses ada juga yang sudah sertifikat  atau induk split ini adalah yang paling bagus bisa langsung akad kpr dan rumah sudah bisa segera dibangun. Atau unit pembelian cash juga bisa segera di huni atau dibangun.

3. Promo Terbaru

Promo promo terbaru ada cukup berfariatif pilihanya dan akan selalu Update terus biasanya. Kenapa karena promo disini, bisa memberikan pergerkan pada saat pembelian unit properti. Sehingga bisa banyak yang terjual.

Suatu promo hunian bersifat mengikat, jika pada saat pemeblian unit properti di hari tanggal dan bulan tersebut ada promo terentu, belum tentu sama, dengan bulan bulan berikutnya.

Maka bisa diperhatikan juga dengan promo terbaru yang ada.Karena ada hitam diatas putih ttd di SPR (Surat Pemesanan Rumah). Akan diberikan keterangan di dalamnya. *kadangdilapangan berbeda beda*

4. Biaya-Biaya Pajak

Apakah sudah termasuk atau belum, jika belum. Biaya pada properti dibebanka  dari persentase dari harga rumah biasanya. Biaya  disini seperti berikut BPHTB, Ajb, Notaris, BBN ( Biaya Balik Nama), PPN, Shgb, Shm, Peralihan 1x Jika dialihkan pada saat Perjalanan angsuran Dp. Biaya KPR, Biaya KPR Notaris, APHT.

5. Fasilitas

Fasilitas di perumahan ada Tiga

  1. Fasilitas Perumahan Besar
  2. Fasilitas Cluster
  3. Fasilitas Akses Sekitar diluar dari Perumahan Tersebut misal, Juanda, Akses Tol, Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Kampus, Jalan Raya, Stasiun, Terminal, Plaza dan Pasar

6. Tipe Tipe Rumah

Setiap tipe rumah ada perbedaan dari Segi bangunan atau perbedaan pada segi luas tanah.
jika berbeda luas bangunan umumnya berbeda dari misal kamar tidur atau kamar mandinya.

Kemudian jika luas tanah ada perbedaan pada dimensi pada rumahnya, semakin besar luas total tanah maka dimensi pada lahan tersebut akan semakin besar, demikian juga dengan harga dari nilai propertinya 🙂

7. Skema Pembayaran

Pada skema pembayaran ada 3 Cara yang biasa diberikan

  1. Pembayaran dengan cara Cash atau Tunai dalam waktu satu bulan atau dalam waktu seminggu Jangka waktunya
  2. Pembayaran dengan cara INHOUSE adalah pembayaran yang dilakukan dibayarkan secara Termin bertahap beberapa bulan.
  3. Pembayaran dengan cara KPR adalah pemabayaran yang dilakukan dengan Angsuran melalui Kredit Bank atau biasa dikenal dengan nama Kredit Kepemilikan Rumah. Pembayaran di bank ini ada skema DP yang harus di lunasi sebelum dilakukannya proses Akad KPR.

Dp disini  bisa mengambil dengan persentase 10%,20% atau 30% dari harga rumah, yang langsung dibayarkan ke Developer Perumahan. Kemudian untuk Biaya KPR dan Asuransi akan dikenakan biasanya adalah sekitar 5% dari Hutang pokok yang diajukan.

8. Pengembangan Kedepan Bagaimana

Pengembangan kedepan ini adalah Melihat potensi arah dari developer akan dikembangkan wilayah sekitar atau di dalam hunian perumahanya Nantinya seperti gimana.

Karena untuk melihat suatu potensi sebuah properti, dapat dilihat juga potensi pengembanganya bagaimana kedepan.

Contoh misal disamping hunian A akan ada pembangunan jalan tol baru atau jalan raya skala nasional baru, Bisa juga pertumbuhan pengembangan di dalam hunian perumahanya, bisa fasilitas, atau akses perumahan.

9. Harga Promo

Terakhir, cara membeli rumah baru, Perbedaan harga seringkali terjadi di saat penjualan suatu perumahan. Berikut tips untuk membeli rumah dengan harga promo.

Belilah pada saat perumahan baru Lounching atau masih dalam bentuk tanah atau masih urukan atau masih pemilihan unit perdana, Biasa juga dikenal dengan NUP (Nomor Urut Pemesanan) untuk proses Antrian unit perumahan.

Karena dengan harga promo di Awal Loucnhing Proyeksi keuntungan dari nilai properti awal Harga Promo Perdana Lounching dengan Harga Rumah Yang Sudah jadi huniannya Hasil dari Capital GAIN yang bisa didapatkan nilainya bisa sampai 70-100 Jutaan.

Tergantung LOKASI dan DEVELOPER juga bisa ada pengaruhnya dipastikan dahulu sebelum membeli Track Record Project sebelumnya, Agar  Aman, Hati Senang dapat Rumah Baru.

Baca Juga: Rekomendasi Agen Properti Jawa Timur

Rekomendasi Rumah Baru Surabaya

Alana Regency Tambak Oso menawarkan banyak pilihan rumah dengan desain modern dan minimalis, dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan keamanan 24 jam. Lokasi strategisnya yang dekat dengan kota, bandara, rumah sakit, dan tol, menjadikannya investasi properti yang menjanjikan.

Perumahan ini memiliki jalan yang lebar, cukup untuk menjaga privasi antar keluarga. Harga terjangkau dan gratis Sertifikat Hak Milik (SHM) membuatnya semakin menarik. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan melakukan penelitian cermat tentang keamanan, infrastruktur, dan potensi pertumbuhan nilai properti di masa depan.

Keseluruhan, Alana Regency Tambak Oso adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari hunian berkualitas di Surabaya dengan desain modern, fasilitas lengkap, dan lokasi strategis. Segera investasikan untuk masa depan Anda!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isi Form Berikut Dapatkan Promo dan Konsultasi Gratis