Aplikasi Desain Rumah Mudah dan Gratis

Setiap orang memiliki pilihan seperti membeli rumah atau membangun rumah. Ketika membangun rumah hal yang di inginkan setiap orang adalah desain rumah yang sesuai. Artikel ini akan membahas apa saja aplikasi desain rumah yang bisa digunakan secara mudah dan gratis.

Daftar Aplikasi Desain Rumah Android

Saat ini sudah banyak aplikasi desain rumah yang bisa digunakan dalam genggaman. Berikut adalah daftar aplikasi yang bisa digunakan dalam mendesain suatu rumah dengan android, antara lain:

1. Aplikasi Home Design 3D

Aplikasi Android pertama adalah Home Design 3D. Didalam aplikasi ini mempunyai fitur yang lengkap untuk mendesain rumah. Selain di bagian luar rumah kamu juga bisa mendesain detail denah, interior, wallpaper atau cat dinding sesuai dengan keinginan.

Selain memberikan fitur desain detail, desain rumah juga bisa di buat dalam bentuk 2D atau 3D. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, tetapi untuk menikmati keseluruhan fitur kamu harus membayar.

2. Aplikasi Design Home

Aplikasi-Desain-Rumah-Design-Home.webp
Gambar dari Google Play

Design Home merupakan aplikasi yang menawarkan kamu mendesain dan mendekorasi ruangan di rumah. Kamu bisa menyimpan berbagai furnitur dan melakukan dekorasi di berbagai sudut ruangan.

Furnitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi desain rumah satu ini tersedia dengan berbagai macam merk.

3. Aplikasi Floor Plan Creator

Floor Plan Creator menawarkan tampilan desain interior yang realistis dan nyata, ini bisa menjadi pilihan aplikasi untuk kamu. Pada aplikasi ini kamu bisa membuat desain yang sesuai dengan ruangan atau rumah tempat kamu tinggal.

Tentunya ini akan mempermudah kamu dalam membuat desain rumah seperti mendesain lantai, tata letak interior dan lain-lain.

Ada juga fitur menarik yang ditawarkan oleh Floor Plan Creator seperti 3D Tour Mode, tentunya fitur tersebut membantu kamu dalam mendesain rumah.

4. Aplikasi  Planner 5D – Interior Design

Aplikasi-Desain-Rumah-Planner-5D.webp
Gambar dari Google Play

Seperti namanya Planner 5D – Interior desain membantu kamu dalam mendesain suatu ruangan secara detail menggunakan gambaran asli. Aplikasi ini juga menawarkan tampilan 2D dan juga 3D untuk desainnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang baik seperti editor, dimana bisa edit dan berkreasi mendesain rumah sendiri.

Selain itu Planner 5D – Interior Desain memiliki katalog yang bisa membantu kamu mencari ide yang menarik untuk furnitur di dalam rumah.

5. Aplikasi Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas

Ketika kamu pindah rumah dengan aplikasi ini akan mempermudah kamu untuk melakukan dekorasi suatu ruangan. Kamu hanya perlu memfoto ruangan yang ingin kamu desain dan menaruh furnitur di tempat yang cocok.

Kamu bisa menaruh berbagai furnitur dan perabotan seperti kasur, lemari pakaian, cermin dan perabotan lain di kamar tidur.

Jika kamu tidak memfoto ruangan secara langsung, aplikasi ini juga menawarkan fitur pre-made untuk mendesain semua ruangan yang ada di rumah kamu. Seperti mendesain ruang keluarga, kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan lain-lain.

Yang tidak kalah penting Homestyler bisa dijalankan dengan desain 3D yang memudahkan kamu dalam mendesain dan membuat tampilannya lebih realistis.

6. Aplikasi Magicplan

Aplikasi-Desain-Rumah-Magicplan.webp
Gambar dari Google Play

Magicplan adalah salah satu aplikasi desain yang dapat digunakan secara gratis, dapat digunakan untuk mengatur biaya dalam renovasi suatu ruangan. Kamu juga akan diberikan estimasi budget yang diperlukan untuk merenovasi suatu ruangan.

Misalnya, ketika kamu ingin mengganti lantai, Magicplan akan mengkalkulasi berapa budget yang dibutuhkan berdasarkan luas ruangan yang kamu miliki.

Aplikasi ini juga bisa memperkirakan berapa banyak biaya yang diperlukan untuk mengecat dinding suatu ruangan.

Ini akan mempermudah kamu dalam mendapatkan gambaran berapa banyak biaya yang diperlukan untuk merenovasi rumah. Untuk desain yang telah kamu buat sendiri, kamu bisa menyimpannya dalam format XLS, SVG dan PDF.

7. Aplikasi Desain Rumah Room Creator Interior Design

Room Creator Interior Design dapat memudahkan kamu dalam mendesain interior rumah. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai furnitur dan gambaran desain ruangan dengan tampilan 3D dan rinci.

Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan hanya perlu menarik dan menaruh berbagai furnitur sesuai dengan keinginan untuk berbagai ruangan.

8. Aplikasi Room Planner: Home Interior & Floorplan Design 3D

Aplikasi-Desain-Rumah-Home-Interior-Floorplan-Design-3D
Gambar dari Google Play

Room Planner aplikasi yang memudahkan kamu dalam desain interior. Dan untuk furniturnya sendiri menggunakan produk dari IKEA asli. Jadi, kamu bisa mempunyai gambaran menyusun furnitur IKEA di suatu ruangan.

Aplikasi untuk mendesain rumah satu ini memerlukan memori yang cukup besar, karena aplikasi ini membutuhkan memori lebih dari 400 MB.

Selain mencocokan susana ruangan dengan berbagai jenis furnitur, kamu juga bisa memainkan warna dinding, jenis keramik yang dipaka, dan lain-lain.

Untuk tampilannya sendiri, aplikasi Room Planner tersedia dalam bentuk 3D dan juga 2D yang memberikan tampilan jelas suatu desain ruangan.

9. Aplikasi Houzz Interior Design Ideas

Berbeda dari aplikasi sebelumnya, Houzz Interior Design Ideas tidak bisa merancang desain atau sketsa ruangan. Aplikasi ini menawarkan ide bagaimana interior dalam satu ruangan yang sudah di padu padankan.

Kamu hanya perlu melihat gambar desain interior yang sudah ada dan memilihnya. Pada aplikasi ini juga kamu bisa memfilter berbagai kategori ruangan serta gaya desain yang kamu suka.

Selain itu, dalam aplikasi ini kamu bisa melihat katalog interior dilengkapi dengan harga. Jadi, kamu memiliki gambaran bagaimana suatu ruangan terlihat dan biaya yang perlu dikeluarkan.

Daftar Aplikasi Komputer Untuk Desain Rumah

Selain aplikasi android, kamu bisa mendesain rumah dan ruangan kamu dengan komputer. Berikut adalah aplikasi komputer untuk desain rumah, antara lain:

1. Aplikasi Desain Rumah SketchUp

Aplikasi SketchUp biasanya dipakai oleh para desain interior profesional. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus mengaksesnya dengan menggunakan laptop atau komputer.

SketchUp salah satu software memiliki fitur lengkap dan memudahkan kamu untuk menggunakannya. Kamu juga bisa mendownload aplikasi ini di Android atau iOS, untuk bisa menampilkan hasil desain SketchUp.

2. Aplikasi Smartdraw

Aplikasi-Desain-Rumah-Smartdraw-Pinterest
Gambar dari Pinterest

Aplikasi ini bisa membantu kamu dalam membuat peta hunian atau denah dari suatu rumah. Dalam aplikasi terdapat banyak elemen yang bisa kamu gunakan dalam mendesain denah rumah kamu.

Selain mendesain denah rumah, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh kamu dalam membuat sebuah diagram.

Kelebihan dari aplikasi ini kamu bisa melihat hasil desain dalam berbagai perspektif dalam bentuk 3D, agar desain lebih terlihat nyata.

3. Aplikasi Desain Rumah Artlantis

Artlantis digunakan untuk memfinalisasi rancangan atau desain rumah yang telah kamu buat. Aplikasi ini dapat mempercantik hasil desain yang telah kamu buat.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan mudah merender desain agar lebih terlihat lebih nyata dan hidup. Untuk mengaksesnya sendiri kamu membutuhkan laptop atau komputer desktop.

4. Aplikasi ArchiCAD

Dengan aplikasi ArchiCAD kamu akan mudah rancang rumah profesional. Bisa digunakan dalam platform Windows dan Mac. Aplikasi ini sangat banyak digunakan oleh profesional atau oleh pemula untuk belajar.

Gebyar Properti merupakan agen properti terpercaya, telah membantu puluhan konsumen mendapatkan rumah yang tepat. Berminat dengan project yang kami pasarkan? Silahkan klik link disini! Atau Whatsapp kami disini!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isi Form Berikut Dapatkan Promo dan Konsultasi Gratis