Jual Rumah Gresik: Hal Wajib Ditanyakan Ke Agen Properti

Jual Rumah Gresik

Salah satu pilihan terbaik ketika sudah berkeluarga yakni dengan memiliki rumah hunian sendiri. Dalam hal ini, Anda bisa memilih membeli rumah di jasa jual rumah Gresik yang memang sudah menawarkan berbagai fasilitas pendukung di dalamnya.

Sehingga Anda nantinya bisa langsung pindah dan menempati. Meski demikian, ada baiknya bagi Anda untuk menanyakan beberapa hal penting lebih dulu ke pihak agen properti. Sebelum memutuskan untuk membeli rumah di tempat tersebut.

Hal Wajib Ditanyakan Ke Agen Properti

Berikut merupakan hal wajib yang ditanyakan ke agen properti, antara lain:

1. Legalitas atau perizinan

Salah satu hal yang paling penting untuk Anda tanyakan ke pihak agen properti seperti misalnya Alana Regency Tambak Oso yakni mengenai legalitas / perizinan bangunan. Ini menjadi hal yang perlu Anda lakukan lantaran akan berdampak besar pada proses pembelian di masa mendatang.

Disini, Anda bisa menanyakan segi legalitas mulai dari izin lokasi, izin lingkungan dan tentunya izin pembangunan yang dilakukan pihak agen properti tersebut.

2. Sertifikat akta jual beli

Selain soal legalitas rumah hunian yang akan dibeli nantinya. Anda juga perlu untuk menanyakan langsung kepada pihak properti mengenai bagaimana sertifikat akta jual beli (AJB) rumah.

Adapun dalam hal ini juga termasuk pada sertifikat hak milik (SHM) rumah. Dengan adanya hal ini, maka Anda nantinya akan lebih aman ketika memiliki rumah hunian tersebut tanpa adanya masalah yang mengganggu kenyamanan.

3. Tanyakan soal serah terima kunci rumah

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa jual rumah Gresik untuk membeli rumah hunian, ada baiknya untuk menanyakan soal serah terima kunci rumah.

Pada rumah yang memang sudah siap huni, Anda bisa menanyakan mengenai kapan hunian tersebut bisa untuk segera ditempati.

Sementara untuk rumah yang inden, biasanya Anda perlu untuk menunggu beberapa bulan? Hingga pihak agen properti menginformasikan kembali kepada Anda mengenai rumah tersebut.

4. Spesifikasi bangunan rumah

Demi meminimalisir rasa menyesal, ada baiknya bagi Anda untuk menanyakan ke pihak agen developer terkait soal spesifikasi bangunan. Apa yang digunakan untuk membangun rumah hunian pilihan tersebut. Di samping itu, Anda juga bisa meminta pihak agen jasa properti untuk melakukan survey di proyek pembangunan yang sedang dikerjakan. Dalam hal ini, Anda juga jangan lupa menanyakan soal luas tanah, kondisi lingkungan, fasilitas umum dan lain – lain.

5. Metode / Cara Pembelian

Penting juga bagi Anda untuk menanyakan seputar metode / cara pembelian rumah tersebut. Disini, Anda bisa menanyakan apakah rumah hunian yang ditawarkan dapat dibeli secara cash, KPR, cash bertahap dan lain – lain.

Di samping itu, Anda juga bisa menanyakan mengenai bank mana saja yang bisa memfasilitasi pembayaran kredit di pihak agen properti rumah. Dengan begitu, hal ini akan lebih memudahkan Anda untuk dapat memeriksa kredibilitas pihak properti tersebut.

Demikianlah beberapa hal penting yang bisa Anda tanyakan ke pihak agen properti / jasa jual rumah Gresik sebelum memutuskan membeli rumah hunian. Adapun bagi Anda yang ingin berkonsultasi dulu terkait pembelian rumah hunian. Dan bisa mengunjungi situs agen properti di https://www.gebyarproperty.com/.

Baca Juga: Perumahan Baru di Surabaya Timur

Kelebihan Rumah Dijual Gresik

1. Harganya yang ramah di kantong

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh rumah minimalis adalah harganya yang ramah di kantong. Sehingga anda bisa menghemat banyak budget dan bisa mengalihkan biaya tersebut ke urusan lain yang jauh lebih penting. Seperti yang anda sudah ketahui jika harga properti dari tahun ke tahun biasanya memiliki kenaikan.

Hal ini dikarenakan adanya permintaan pasar yang tinggi tapi sedikitnya ketersediaan properti itu. Namun hal ini berlaku sebaliknya bagi rumah minimalis karena rumah model ini justru banyak dijual oleh pihak developer dengan harga yang relatif terjangkau dan ramah di kantong.

Maka dari itu, hal ini sangat cocok bagi anda kaum milenial sekarang yang belum memiliki banyak penghasilan atau tabungan akan tetapi ingin memiliki rumah sendiri.

Maka desain rumah dengan gaya minimalis adalah jawaban yang paling tepat. Salah satu rumah tempat tinggal yang dijual dengan harga terjangkau dan bisa anda temui di daerah Gresik adalah Alana Regency Tambak Oso.

2. Rumah dijual Gresik mudah dibersihkan

Ternyata bukan hanya dari faktor harga saja yang sangat menguntungkan bagi anda, melainkan juga ada kelebihan lain yang tidak kalah menarik yaitu rumah minimalis bisa lebih mudah untuk dibersihkan. Memiliki tempat tinggal yang nyaman, aman, dan bersih tentu menjadi impian banyak orang.

Maka dari itu, anda harus pintar- pintar untuk membersihkan rumah sehingga rumah bisa terlihat bersih dan kinclong setiap hari.

Dengan rumah gaya minimalis, maka anda bisa memudahkan pekerjaan untuk bersih- bersih rumah karena ruang yang ada tidak terlalu besar sehingga anda bisa cepat dalam membersihkannya.

Anda bisa membandingkan jika anda memiliki rumah besar dengan 2 lantai daripada rumah minimalis dengan space yang tidak terlalu besar, mana yang lebih mudah untuk dibersihkan. Bukan hanya rumah, ternyata furniture yang ada di dalamnya juga mudah dibersihkan.

Rekomendasi Rumah Hunian Kota Gresik

Rekomendasi Rumah Hunian Kota Gresik

Jika Anda mencari rumah hunian yang nyaman dan strategis di Kota Gresik, Alana Regency Cerme Gresik bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda.

Kompleks perumahan ini memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti kolam renang, keamanan 24 jam, dan akses mudah ke pusat kota dan fasilitas transportasi, serta dekat dengan Bandara Internasional Juanda.

Selain itu, lokasinya yang strategis juga memudahkan Anda untuk mengakses beberapa jalan tol dan pusat perbelanjaan terkenal seperti Icon Mall.

Perumahan ini menawarkan berbagai tipe rumah dengan harga yang terjangkau, dimulai dari Rp200 jutaan. Alana Regency Cerme-Gresik, juga dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam nonstop dengan one gate system sehingga keamanan kompleks hunian selalu terjaga.

Jalan yang memisahkan setiap rumah di dalam perumahan pun cukup lebar sehingga privasi antar keluarga dapat terjaga dengan baik.

Alana Regency Cerme Gresik merupakan pilihan hunian yang tepat bagi Anda yang ingin tinggal di lingkungan yang aman dan nyaman dengan akses mudah ke fasilitas umum.

Dalam waktu 5-20 menit, Anda bisa mengakses jalan tol, pasar Cerme, Icon Mall, dan akses ke Surabaya Selatan. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa memiliki rumah hunian yang cocok untuk keluarga Anda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isi Form Berikut Dapatkan Promo dan Konsultasi Gratis